PELUANG DAN TANTANGAN DALAM KEBIJAKAN PEMUNGUTAN PAJAK DAN PENETAPAN TARIF KEPABEANAN E-COMMERCE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buku
Riswandi, Budi Agus. (2003). Internet di Indonesia. Yogyakarta: UII Press.
Hofstede, G. (2001). Culture’s Consequences: Comparing Values, Behaviors, Institutions, and Organizations Across Nations, second edition. London: Sage.
Laudon, Ken, and Jane Laudon. (2009). Management Information Systems: International Edition, 11/E. Pearson Higher Education.
Neuman. (2014). Social Research Methods:Qualitative and Quantitative Approaches. London: Pearson.
Richardus, Eko Indrajit. (2001). E-commerce Kiat dan Strategi Bisnis di Dunia Maya, Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 2001.
Sandhusen, Richard. (2008). Marketing. Hauppauge, N.Y: Barron's Educational Series.
Shaw, Michael, et al. (2012). eds. Handbook on electronic commerce. Springer Science & Business Media.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Alfabitan
Tim Penelitian dan Pengembangan Wahana Komputer Semarang. (2002) Apa dan Bagaimana E-commerce, Semarang: Wahana Komputer.
Turban, Efrain, et al. (2006). E-commerce: A managerial perspective. Low Price Edition: 180- 183.
Jurnal dan Working Paper
Mourougane, Annabelle. (2012). Promoting SME Development in Indonesia. OECD Economics Department working paper, Number 995, October 17.
Delone, W. H., dan Mclean, E. R. (2004). Measuring e-commerce success: Applying the DeLone dan McLean information systems success model. International Journal of Electronic Commerce, 9(1).
Hill, Richard dan Walden, Ian. (1996). The draft uncitral model law for electronic commerce: issues and solutions. Government Information Services, Vol. 12, Juni 1996.
Hoffman, D. L., dan Fodor, M. (2010). Can you measure the ROI of your social media marketing?. MIT Sloan Management Review, 52(1).
Julisar, dan Eka Miranda. (2013). Pemakaian E-Commerce Untuk Usaha Kecil dan Menengah Guna Meningkatkan Daya Saing. ComTech, Vol. 4. No. 2, Desember 2013.
Kim, Yoojung, Dongyoung Sohn, and Sejung Marina Choi. (2011). Cultural difference in motivations for using social network sites: A comparative study of American and Korean college students. Computers in Human Behavior, Vol. 27 No.1.
Kozinets, Robert V., et al. (2010). Networked narratives: Understanding word-of-mouth marketing in online communities. Journal of marketing, Vol. 74 No.2.
Pradana Mahir. (2015). Klasifikasi Jenis-Jenis Bisnis E-commerce di Indonesia. Jurnal Neo-Bis, Volume 9, No.2.
Yasa, Ni Nyoman Kerti. (2007). Apa dan Mengapa e-business serta Prospeknya di Indonesia. Forum Manajemen, volume 5 nomor 1.
Laporan dan Makalah Hasil Prosiding serta FGD
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. (2017). Info Grafis Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia Survey 2017, (online), (https://web.kominfo.go.id/sites/default/files/Laporan%20Survei%20APJII_2017_v1.3.pdf, diakses pada 10 Maret 2018).
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) - Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga (KIAL) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Bandung (ITB). (2017). Peluang dan Tantangan Indonesia Dalam Menggali Potensi Penerimaan Negara Atas Impor Produk Digital Yang Dikirimkan Melalui Transmisi Elektronik, Forum Group Discussion, Kantor Pusat DJBC-KIAL, Jakarta pada Tanggal 23 November 2017.
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai - Subdit Impor Direktorat Teknis Kepabeanan. (2017). Perkembangan E-commerce di Indonesia, Forum Group Discussion, Bandung pada Tanggal 22 dan 23 September 2017.
Karami, Katon Abi dan Wismiarsi, Tri. (2016). Pengaruh Risiko Pada Keputusan Belanja On-line, Prosiding Seminar Nasional INDOCOMPAC, Universitas Bakrie, Jakarta pada tanggal 2-3 Mei 2016.
Kementerian Komunikasi dan Informatika. (2014). Indonesia ICT 2014. Forum Group Discussion, Jakarta pada tanggal 24 Maret 2014.
Artikel dalam majalah dan Surat Kabar
Hidayat, Ali. (2016). 2020 Indonesia Terbesar Se-ASEAN, Pemerintah Membidik Potensi Bisnis US$ 130 Miliar, Koran Tempo, 17 Februari 2016.
Anonim. (2016). Pemerintah Keluarkan Peta Jalan E-commerce. Majalah ICT, Edisi No. 50 Tahun IV, November 2016.
Artikel dalam Website
Boeing's 787 Dreamliner Is Made Of Parts From All Over The World, (online), (http://www.businessinsider.com/boeing-787-dreamliner-structure-suppliers-2013-10/?IR=T, diakses pada 07 Maret 2018).
Ekonomi Digital Jadi Perhatian Utama Pertemuan, (online), (http://surabaya.bisnis. com/read/20160901/95/90956/ekonomi-digital-jadi-perhatian-utamapertemuan-g20, diakses pada 11 Maret 2018).
Financial Inclusion Data: Indonesia, (online), (http://worldbank.com, diakses pada 10 Maret 2018).
Tahun 2017, Pengguna Internet di Indonesia Mencapai 143, 26 Juta Orang, (online), (https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/19/161115126/tahun-2017-pengguna-internet-di-indonesia-mencapai-14326-juta-orang, diakses pada 11 Maret 2018).
Luckman, Enricko. 5 Model E-commerce di Indonesia. (online). (https://id.techinasia.com/5-modelbisnis-ecommerce-di-indonesia/, diakses pada 9 Maret 2017).
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Kebijakan Ekonomi XIV: Peta Jalan E-commerce. (online). (https://kominfo.go.id/content/detail/8353/paket-kebijakan-ekonomi-xiv-peta-jalan-e-commerce/0/berita, diakses pada 06 Maret 2018).
Wearesocial and Hootsuite. Digital in South East Asia in 2017. (online) (https://wearesocial.com/special-reports/digital-southeast-asia-2017, diakses pada 07 Maret 2018)
W, Mitra. Data Statistik Mengenai Pertumbuhan Pangsa Pasar ECommerce di Indonesia Saat Ini. (online). (https://startupbisnis.com/datastatistik-mengenai-pertumbuhan-pangsa-pasar-e-commerce-di-indonesiasaat-ini/, di akses pada tanggal 30 Agustus 2018).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Refbacks
- There are currently no refbacks.