PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN ATAS PENCURIAN PULSA MELALUI SHORT MESSAGE SERVICES (SMS)
Abstract
Keywords
Full Text:
UntitledReferences
Buku:
Aman Sinaga, Pemberdayaan Hak-Hak Konsumen, DITJEN Perdagangan Dalam Negeri Departemen Perindustrian dan Perdagangan Bekerjasama dengan Yayasan Gemainti, 2001.
Abdul Halim Barkatullah, Hak-Hak Konsumen, Bandung: Penerbit Nusa Media,2010.
Az. Nasution, Konsumen dan Hukum: Tinjauan Sosial Ekonomi dan Hukum pada Perlindungan Konsumen lndonesia, Jakarta: Pustaka Sinar Harapan,'1995.
Edmon Makarim, Kompilasi Hukum Telematika, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2003.
Hans Kelsen , Teori Hukum Murni, (Dasar-Dasar llmu Hukum Normatif, Terjemahan Raisul Muttaqien, Nusamedia & Nuansa Bandung, 2006.
Husni Syawali, Hukum Perlindungan Konsumen, Bandung: Mandar Maju, 2000.
Mariam Darus Badrulzaman, Perlindungan terhadap Konsumen Dilihat dari Sudut Perjanjian Baku (Standar) BPHN: Simposium Aspek-aspek Hukum Perlindungan Konsumen, Bandung: Binacipta, 1986.
Sri Redjeki Hartono, Kapita Selekta Hukum Ekonomi, Bandung: Madar Maju,2000.
Zulkarimein Nasution, Teknologi Komunikasi Dalam Perspektif Latar Belakang dan Perkembangannya, Jakarta : Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Ul, 1989.
Peraturan Perundang-Undangan:
Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
Undang-Undang No. I Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, Lembaran Negara Republik Indonesia No. 22 Tahun 1999, Tambahan Lembaran Negara No. 3821.
Undang-Undang No. 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi, Lembaran Negara Republik lndonesia No. 154 Tahun 1999, Tambahan Lembaran Negara No. 3881.
Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 tentang lnformasi dan Transaksi Elektronik, Lembaran Negara Republik lndonesia No. 58 Tahun 2008, Tambahan Lembaran Negara No. 4843
Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No.10/Per/M.Kominfo/3/2007 tentang Penggunaan Fitur Berbayar Jasa Telekomunikasi.
Peraturan Menteri No.1/Per/M.Kominfo/01/2009 tentang Penyelenggaraan Jasa Pesan Premium dan Pengiriman Jasa Pesan Singkat (SMS)
Surat Edaran No. 177 Tahun 2011 tentang Langkah-Langkah Teknis dalam Upaya Pengawasan BRTI terhadap Operator Telekomunikasi untuk Penanggulangan Tindak Pencurian Pulsa
Internet:
Arif Pitoyo, Sejarah Telekomunikasi di lndonesia, http://arifpitovo.bloqspot.com/2008/09/seiarah-telekomunikasi-di-indonesia.html, diakses Selasa 27 Desember 2011.
Pengertian SMS, http://filmucomputer2.bloqspot.com2009/09/pengertiansms.html, diakses Senin 2 Januari2012.
Persaingan Operatort Selulur di Indonesia Memberikan Manfaat bagi Stakehofder'', http:/tbelaiariadiekonom.wordpress.com/2010/01/ 3I/persainganoperator- seluIer-di-indonesia-memberikan-manfaat-baoi-stakeholder/, diakses Sabtu 14 Januari 2012
http://ipv6.postel, go.id/postelfinal/postelweb/downIoad/Bab 06 Bidang Telekomunikasi.pdf, diakses Kamis 26 Januari2012.
http : //www.Iampungpost.com/opini/l 5433-neaara-dan-kedauIatan-konsumen-.htmI, diakses Minggu 29 Januari 201 2.
Telekomunikasi & Teknologi: Pasal Untuk Menjerat Pencuri Pulsa Telepon, http://m.hukumonline.com/kliniWdetail/1t4e9e87960c08c, diakses Senin 30 Januari2012
Komunikasi & Internet, http://ppia-vic.ora/panduan-hidup-di-melbournelberaktifitas-di-melbourne/komunikasi/, diakses Senin 30 Januari 2012
Bedi Setiawan Al Fahmi, Kajian Kritis Penegakan Hukum Terhadap Kejahatan Penipuan "SMS Mama Minta Pulsa" Berdasarkan KUHP dan UU No. 11 Tahun 2008, http://advokatanda.bloqspot.com/2011/10/kaiian-kritispenegakan-hukum-terhadap.html. diakses Senin 30 Januari 2012
Literatur Pustaka Lain:
Risalah Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Panja Pencurian Pulsa Komisi I tanggal 12 Januari 2012.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Refbacks
- There are currently no refbacks.