STRATEGI MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK-PRODUK USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH INDONESIA: STUDI KASUS DI KABUPATEN SLEMAN DAN KOTA SURABAYA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buku
Badan Perencanaan Pembangunan Kota. (2018). Buku Saku Ekonomi Triwulan I 2018 Kota Surabaya. Surabaya: Badan Perencanaan Pembangunan Kota.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan. (2018). Laporan Pelaksanaan Kegiatan Pengembangan Data Base Informasi Potensi Unggulan (Data Base Ekspor Impor) Kabupaten Sleman. Sleman: Dinas Perindustrian dan Perdagangan.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan. (2018). Data Industri Tahun 2013 s.d. 2017. Sleman: Dinas Perindustrian dan Perdagangan.
Kuncoro, M. (2009). Ekonomika Indonesia: Dinamika Lingkungan Bisnis di Tengah Krisis Global. Yogyakarta: UPP STIM YKPN Yogyakarta.
Pusat Penelitian Ekonomi LIPI. (2016). Komersialisasi Kredit Usaha Rakyat untuk Pemberdayaan UMKM di Indonesia. Jakarta: LIPI Press.
Tambunan, T. (2012). Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia: Isu-isu Penting. Jakarta: LP3ES.
Wilantara, R.F. dan Susilawati. (2016). Strategi dan Kebijakan Pengembangan UMKM: Upaya Meningkatkan Daya Saing UMKM Nasional di Era MEA. Bandung: PT Refika Aditama.
World Bank. (2019). Doing Business 2020. Washington: The World Bank.
Jurnal
Ivada, E., Sumaryati, S., dan Hamidi, N. (2014). Analisis Faktor Penghambat Ekspor bagi UKM, Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis, Vol. 18 No. 2, Desember.
Rasbin & Ginting, A. M. (2011). Upaya Peningkatan Ekspor Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Melalui Peningkatan Daya Saing Produk. Jurnal Ekonomi dan Kebijakan Publik, Vol. 2, No. 1, Juni 2011, 495 – 526.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Refbacks
- There are currently no refbacks.